•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 03 April 2017 - 10:09:11 WIB
mahasiswa Baru Diberi Materi Pengenalan Kampus
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 195 kali

 

Mahasiswa Baru Diberi Materi Pengenalan Kampus

Untuk mengetahui lebih dalam tentang perkuliahan di Kampus Politenik Trisila Dharma, para mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017 diberi materi pengenalan  dunia kampus. Materi tersebut diberikan kepada mahasiswa baru agar mereka mengerti bagaimana menjadi mahasiswa yang baik selama mengikuti perkuliahan di kampus politeknik Trisila Dharma Tegal.

Untuk pemateri antara lain pembantu Direktur 1 Bidang akademik Prayitno SE MM, pembantu Direktur 2 Bidang Keuangan Heny Indriani ST MM, kepala Jurusan Akuntansi Liris Kristina SE MM, Kepala Jurusan Sistem Informasi Dedy Setiawan Skom MMP, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), dan Kepala Biro Administrasi dan Sistim Informasi  (Bapsik) Herman Budiyanto SE serta sejumlah dosen yang ahli di bidangnya masing-masing.

Menurut Prayitno, pola pembelajaran di kampus Politeknik Trisila Dharma Tegal berbeda dengan kampus lainnya. Pasalnya, di Politeknik Trisila Dharma mahasiswa tidak hanya dijejali teori saja melainkan praktek kerja sesuai dengan konsentrasi belajar mahasiswa. Bahkan, dalam pembelajaran mahasiswa Politeknik Trisila Dharma hanya diberi teori paling banyak 30 persen sedangkan sisanya 70 persennya adalah praktek kerja lapangan.

“Oh kita (Politeknik Trisila Dharma) jelas dengan kampus lain. Di kami, praktek proporsinya lebih besar daripada teori,” ujar Prayitno di sela-sela acara, belum lama ini.

Prayitno menilai, di era perdagangan bebas yang saat ini tengah berlangsung dibutuhkan tenaga kerja terampil yang ahli di bidangnya. Hal tersebut agar lulusan Politeknik Trisila Dharma mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Politeknik Trisila Dharma ini adalah lembaga vokasi, makanya lulusannya akan kami didik sesuai dengan keahlian yang menjadi konsentrasi mahasiswa,” tambahnya.

Pria jebolan Unsoed Purwokerto ini menambahkan, ke depan kampus yang saat ini pengelolaannya di bawah yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal ini metode pembelajarannya adalah 4 semester mahasiswa berada di kampus sementara sisanya praktek magang dengan perusahaan yang telah bekerja sama dengan Politeknik Trisila Dharma Tegal.

“Dengan metode ini nantinya mahasiswa tidak lagi susah mencari pekerjaan setelah lulus, karena sebelum lulus mereka sudah bekerja. Tidak hanya itu, pengajar yang ada di poltek kami nantinya 70 persen akademisi dan 30 persennya adalah praktisi,” tambah Prayitno. (Humas)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)