•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 03 April 2017 - 10:14:41 WIB
Poltek Trisila Dharma Jalin Kerjasama Dengan Poltek LP3I Bandung
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kerjasama - Dibaca: 7011 kali

 

Guna meningkatkan kualitas lulusannya, Poltek Trisila Dharma Tegal belum lama ini menjalin kerja sama dengan Poltek LP3I Bandung. Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan lulusan kedua perguruan tinggi tersebut agar mampu bersaing di pasar kerja.

kerjasama tersebut ditandatangani pimpinan ke dua lembaga yang tertuang dalam memorandum of understanding (MOU), Dr Tabrani MM  Poltek Trisila Dharma Tegal  sementara Dr Adriza Msi, selaku direktur Poltek LP3I Bandung.

Menurut Direktur Poltek Trisila Dharma Dr Tabrani MM, tuntutan dalam persaingan kerja  yang semakin komplek menuntut lembaga pendidikan harus mampu mencetak lulusan yang mampu dan kompeten. Apalagi, dalam persaingan bebas  seperti afta–nafta tuntutan keahlian dan kemampuan khusus tenaga kerja menjadi syarat utama agar tenaga kerja mampu bersaing di era global.

“Dengan kerja sama ini kami berharap ada tukar informasi dan keahlian ke dua lembaga ini,” kata Tabrani.

Tabrani menilai, branding LP3I sebagai lembaga yang mampu mencetak lulusan yang langsung diserap perusahaan menjadi nilai lebih untuk bisa diterapkan di poltek Trisila Dharma Tegal.

“Semua sudah tahu kalau LP3I ahli mencetak lulusan yang terampil dan ahli sehingga lulusannya laris manis diterima di pasar kerja. Inilah yang ingin kami gali dan diterapkan di Poltek Trisila Dharma Tegal,” ujar Tabrani.

Terkait kerja sama tersebut, Tabrani menambahkan, kerja sama tersebut nantinya meliputi, kerja sama pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi,” tambah Tabrani

Sementara itu, Direktur Poltek LP3I Bandung Dr Adriza Msi menyambut baik kerjasama yang terjalin antara ke dua lembaga pendidikan tersebut. “Kami sangat gembira dengan kerjasama ini,” kata Adriza.

Adriza mengaku lembaganya siap membantu poltek Trisila Dharma Tegal agar lulusannya mampu bersaing di pasar kerja. “Dengan senang hati kami siap membantu. Kami juga akan datang ke Tegal sebagai tindaklanjut dari kerjasama ini,” tambah Adriza.  (Humas)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)