•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 03 April 2017 - 10:17:54 WIB
Mahasiswa Poltek Trisila Dharma Dilibatkan Dalam Penelitian
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 587 kali

Mahasiswa Poltek Trisila Dharma Dilibatkan Dalam Penelitian

Mahasiswa Poltek Trisila Dharma akan dilibatkan dalam berbagai penelitian yang akan dilaksanakan para dosen. Pelibatan tersebut penting dilakukan agar mahasiswa tidak hanya mampu menguasai keahlian saja melainkan juga mampu melakukan penelitian di masyarakat.

“Setiap kali dosen meneliti, mahasiswa harus dilibatkan,” kata Direktur Poltek Trisila Dharma DR Tabrani MM, saat menerima kepengurusan BEM yang baru, kemarin.

Menurutnya, pelibatan Mahasiswa dalam penelitian dosen nantinya akan dilakukan secara simultan. Artinya, jika para melakukan penenlitian maka di dalamnya harus ada unsur mahasiswanya. “Dengan begitu tida hanya dosen saja yang paham penelitian tetapi juga mahasiswanya,” jelas Tabrani.

Tabrani mengatakan, pelibatan mahasiswa dalam penelitian adalah salah satu program unggulan yang ada di kampus yang dipimpinnya.  Bahkan, katanya, Pelibatan mahasiswa dalam penelitian dosen nantinya akan menjadi kegiatan rutin yang bersifat wajib bagi dosen dan mahasiswa Poltek Trisila Dharma. “Ini bagian dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat,” ujar Tabrani.

Pada kesempatan tersebut, Tabrani yang didampingi Wakil Direktur I Prayitno SE MM dan Wakil Direktur III Dyah Permata Anggraeni SH MM ini meminta kesediaan BEM untuk bersiap-siap jika nantinya mahasiswa dilibatkan dalam penelitian. “Siap-siap saja, kalau nantinya mahasiswa ikut dalam penelitian,” tambah Tabrani.

Terkait BEM, Tabrani yang juga berprofesi sebagai petani rumput laut ini meminta mahasiswa yanga tergabung dalam BEM melaksanakan organisasi sesuai AD ART. “Jalankan organisasi BEM dengan baik, jangan asal dan kampus siap mensuportnya,” tandas Tabrani. (Bapsik)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)