•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 03 April 2017 - 10:26:18 WIB
Mahasiswa Poltek Trisila Dharma Dibekali Kemampuan Mengaudit
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 362 kali

 

Mahasiswa Poltek Trisila Dharma Dibekali Kemampuan Mengaudit

Mahasiswa Politenik Trisila Dharma Tegal khususnya program Akuntansi belum lama ini dibekali kamampuan mengaudit keuangan perusahaan. Dengan kemampuan tersebut diharapkan setelah lulus nanti para mahasiswa tidak lagi gamang bagaimana mengaudit keuangan di tempat mereka bekerja.

Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Dr Tabrani MM mengatakan, kegiatan pembekalan auditing adalah salah satu cara institusi yang dipimpinnya meningkatkan kemampuan dan keahlian mahasiswa khususnya program akuntansi agar lebih mendalami tata cara mengaudit. Kemampuan mengaudit, saat ini sangat dibutuhkan perusahaan dalam rangka menekan kebocoran-kebocoran keuangan yang terjadi di perusahaan.

"Di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil seperti saat ini, perusahaan harus mampu menekan biaya. Selain mampu menekan biaya, perusahaan juga harus mampu menekan angka kebocoran yang mungkin terjadi. Di sinilah salah peran seorang auditor," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, kemarin.

Menurut Tabrani, kegiatan yang dilakukan saat ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin. Langkah tersebut dilakukan agar lulusan-lulusan Poltek Trisila Dharma dapat dengan mudah diserap pasar kerja karena memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya.

"Tidak sekali saja kagiatan ini kami laksanakan, tetapi rutin setiap semesternya," tambah Tabrani.

Sementara itu Adi Riris Wibowo M.Com dari kantor Akuntan Publik Shodikin dan Haryanto Semarang mengatakan mengatakan, peran seorang auditor saat ini sangat penting. “Peran auditor sangat penting sekali,” katanya.

Menurutnya, seorang auditor harus memiliki kemampuan accounting princple, internamediate accounting, accounting system, cost accounting, advance accounting manangement accounting. “Jika kemampuan itu sudah dikuasai maka seorang layak menjadi auditor,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Adi menyambut baik pelatihan auditor yang dilaksanakan Poltek Trisila Dharma. Untuk itu, Adi berharap setelah pelatihan ini nantinya akan banyak mahasiswa yang tertarik mendalami auditing. “Semoga dari sini akan muncul auditor-auditor yang handal,” katanya menambahkan. (Humas)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)