•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Selasa, 06 Juni 2017 - 10:42:05 WIB
Poltek Trisila Latih 53 Perangkat Desa Se Kecamatan Talang
Diposting oleh : Herman Budiyanto
Kategori: Kerjasama - Dibaca: 1806 kali

Sebagai bentuk pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat, Politenik Trisila Dharna Tegal melatih 53 perangkat desa se-Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Kerja sama keduanya yakni dengan menyelenggarakan pelatihan peningkatan kualitas perangkat desa.

Camat Talang Kabupaten Tegal Muhammad Domiri mengatakan, kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya perangkat desa di wilayah Kecamatan Talang masih jauh dari layak. Kondisi tersebut membuat kualitas pelayanan kepada mayarakat belum maksimal.

“Jujur saja kami akui, SDM perangkat desa masih jauh dari harapan,” Kata Domiri, saat sambutan pelatihan peningkatan kualitas aparat desa bekerja sama dengan Poltek Trisila Dharma, kemarin.

Menurutnya, kekurangan saat belum sebanding dengan banyaknya pekerjaan yang saat ini ditanggung pemerintah desa. Untuk itu, perbaikan sumber daya perangkat desa sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan bagi masyarakat desa.

“Pelatihan-pelatihan semacam ini sangat kami harapkan, apalagi pelatihan ini menunjang kinerja perangkat desa dalam melayani masyarakat desa,” ujar Domoiri.

Pada kesempatan tersebut, Domiri mengucapkan banyak terima kasih pada pimpinan Poltek Trisila Dharma beserta jajarannya karena  mau menggelar pelatihan perangkat di kecamatan Talang khususnya Siskeudes.

 “kami sangat senang dengan pelatihan ini, apalagi gratis. Saya hanya minta kepada para perangkat, manfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin. Itu saja permintaan saya,” tambahnya.

Direktur Poltek Trisila Dharma Tegal Dr Tabrani MM mengatakan, pelaksanaan pelatihan Siskeudes ini adalah wujud pengabdian poltek pada masyakarat, khususnya Kecamatan Talang.

“Ini wujud kepedulian kami pada kondisi lingkungan sekitar kampus. Ke depan pelatihan sejenis akan terus kami lakukan. Harapannya jelas keberadaan lembaga pendidikan kami bermanfaat bagi lingkungan maupun masyarakat,”  kata Tabrani. (Humas)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)