•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Rabu, 19 Juli 2017 - 11:06:57 WIB
Poltek Trisila Dharma Tegal Jalin Kerjasama Dengan Gajah Madha Group
Diposting oleh : Herman Budiyanto
Kategori: Kerjasama - Dibaca: 359 kali

Poltek Trisila Dharma Tegal Jalin Kerjasama Dengan Gajah Madha Group

Setelah sukses melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dan sejumlah instansi seperti Politeknik Negeri Bandung (Polban), Politeknik LP3I Bandung, Politeknik Harapan Bersama Tegal, Universitas Peradaban Bumiayu, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tegal beserta dua Kecamatan yakni Talang dan Surodadi, Nasyiatul Aisyah Kota Tegal, Politenik Trisila Dharma kembali membuat gebrakan dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan berbasis teknologi informasi Gama Techno Yogyakarta.

Gama Techno adalah perusahaan yang tergabung dalam Universitas Gajah Madha (UGM) Yogyakarta dan memiliki jangkauan pemasaran di seluruh Indonesia.

Kerja sama antara Politeknik Trisila Dharma dengan Gama Techno dilakukan saat rombogan mahasiswa Politeknik Trisila dharma melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dilaksanakan  belum lama ini. Kerja sama antar kedua lembaga tersebut dituangkan dalam mamorandoum of understanding (MOU) yang ditandatangani kedua pimpinan. Kerja tersebut meliputi, pemagangan mahasiswa, penempatan mahasiswa bekerja hingga pengembanggan aplikasi teknologi informasi dan pengembangan smart City.

Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Dr Tabrani MM mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan Gama Techno bertujuan untuk mengembangkan keahlian mahasiswa  dalam bidang teknologi informasi dan pengembangan sistem jaringan beserta keamanannya. Selain itu, pengembangan sistem smart city atau kota pintar akan dilakukan keduanya lembaga tersebut dengan melibatkan dosen dan ahli IT yang dimiliki keduanya.

"Dengan kerja sama ini, kami berharap lulusan-lulusan Politeknik Trisila Dharma Tegal menjadi primadona perusahaan saat membutuhkan tenaga kerja," kata Tabrani.

Menurutnya, upaya pengembangan kualitas lulusan lembaga yang dipimpinnya akan akan terus dilakukan. Selain lembaga pendidikan, lembaga yang dipimpinnya juga akan menggandeng sejumlah perusahaan besar berskala nasional dan Internasional serta pemerintah daerah. "Untuk pemerintah daerah dalam waktu dekat ini kami akan bekerja sama dengan Kabupaten Purbalingga," tambah Tabrani.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Prayitno MM menambahkan, khusus kerja sama dengan Gama Techno lembaganya akan mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk magang selama 6 bulan. Selama magang mahasiswa nantinya tidak dipungut biaya atau gratis. "Saat magang semua mahasiswa kita gratiskan termasuk penginapan selama 6 bulan," jelas Prayitno.

Sementara itu, Manager HR dan Lagal  Gama Techno Andrikus Hendarto  menyambut baik kerjasama yang dilakukan perusahaannya dengan Politeknik Trisila Dharma Tegal. "Kami senang dengan kerjasama ini," katanya singkat

Andri mengaku siap menerima mahasiswa Politeknik Trisila Dharma Tegal yang akan magang bahkan bekerja jika lolos di perusahaan yang dipimpinnya. Tidak hanya itu, pihaknya juga siap bekerjasama dengan ahli-ahli IT Politeknik Trisila Dharma tegal dalam mengembangkan teknololgi Informasi dan pengembangan aplikasi smart city. (Bapsik)

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)