•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 27 April 2020 - 13:56:06 WIB
POLITEKNIK TRISILA DHARMA PEDULI COVID-19
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 372 kali

Merebaknya kasus covid- 19 di seluruh Indonesia berdampak pada pola interaksi masyarakat satu dengan lainya. Anjuran pemerintah untuk tetap di rumah (stay at home) tidak sepenuhnya efektif sebab adanya pemikiran yang berbeda dan kebutuhan ekonomi untuk memenuhi. Langkah yang perlu diantisipasi selanjutnya adalah preventive (pencegahan) penggunaan masker apabila berinteraksi untuk kegiatan diluar rumah. Pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) kota tegal semakin pentingnya masyarakat menggunakan masker untuk berinteraksi di luar rumah namun kesadaran untuk menggunakan masker masih rendah untuk sebagian masyarakat.

Politeknik trisila dharma sebagai perguruan tinggi memiliki tanggung jawab untuk melakukan edukasi (pembelajaran) kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan penularan COVID-19. Bentuk pembelajaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan penularan covid-19 dilakukan dengan pembagian masker di titik – titik potensial masyarakat saling berinteraksi dan berhenti, memasuki wilayah kota dan daerah – daerah padat penduduk. Titik – titik tersebut adalah perempatan kejambon, pintu masuk martoloyo, pasar langon. Kegiatan edukasi kepada masyarakat dilakukan oleh dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam badan eksekutif mahasiswa politeknik trisila dharma dilakukan pada hari sabtu, tanggal 25 April 2020 menjelang buka puasa jam 17.00-18.00 wib.

Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut dapat berlanjut selama kota tegal memberlakukan PSBB. Melalu edukasi yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa politeknik trisila dharma kesadaran akan pentingnya pencegahan penularan covid-19 terbangun dengan secara suka rela “buruh penarik  becak” mendatangi di titik lampu merah kejambon untuk meminta masker untuk aktifitas menarik becak.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)