•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 08 Juni 2020 - 13:33:08 WIB
KESIAPAN PERUBAHAN: KELINCAHAN POLITEKNIK MENGHADAPI TANTANGAN LINGKUNGAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 242 kali

Kekosongan aktifitas selama tiga bulan terakhir berdampak buruk terhadap sega sendi kehidupan ekonomi, sosial, politik dan perguruan tinggi yang disebabkan mewabahnya pandemi coronavirus yang lebih dikenal COVID-19. Tidak hanya berdampak secara makro namun secara micro dampak COVID-19 meluas pada personal sumber daya manusia dan sumber daya mesin (alat pendukung kerja manusia). Revolusi industri 4.0 yang digaungkan selama lima tahun terakhir tak banyak membantu bahkan dalam lingkungan perguruan tinggi yang secara teori lincah (agility) dalam menyikapi perubahan lingkungan.

Era modern, manusia dan mesin saling mengisi dimana pekerjaan manusia yang menciptakan mesin/ alat dan mesin untuk mempermudah pekerjaan manusia namun dengan adanya COVID-19 proses menciptakan dan mempermudah tersebut belum berfungsi secara maksimal dikarenakan proses menciptakan mesin/alat (artificial intellegency) tidak berbasis riset namun berbasis tuntutan gengsi. Adanya gap tersebut diperlukan sumber daya manusia yang kreatif, solutif dan aplikatif tidak hanya untuk gengsi semata namun mampu melihat fenomena yang diperlukan oleh masyarakat luas dan berdampak secara grobal.

Proses mencipta dan mempermudah dapat dipelajari melalui menagkap fenomena, literatur dan diskusi oleh pakar. Ikuti diskusi yang disampaikan oleh para pakar teknologi, ekonomi dan dampak terhadap lingkungan yang diselanggarakan oleh Politeknik Trisila Dharm, solusi akan dipaparkan secara jelas, komperhensif dan praktis.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)