A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:100508 Library:100236

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 203

Backtrace:

File: /home/u818160226/public_html/application/controllers/Berita.php
Line: 9
Function: __construct

File: /home/u818160226/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kelas Perangkat Desa Salah Satu Unggulan Politeknik Trisila Dharma Tegal

Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : husni

Kelas Perangkat Desa Salah Satu Unggulan Politeknik Trisila Dharma Tegal

Peningkatan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sangat dibutuhkan oleh segenap unsur sumber daya manusia, seperti para perangkat desa yang dituntut untuk memiliki keahlian mumpuni yang berkaitan dengan bidang pekerjaannya.

Oleh sebab itu untuk meningkatkan keahlian dan kemampuannya terutama dalam hal pengelolaan keuangan desa, sejumlah perangkat desa dari beberapa Pemerintahan Desa di Kabupaten Brebes mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Politeknik Trisila Dharma Tegal.

Seperti yang dikatakan oleh Romi Setiadi perangkat Desa Cikandang, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes bahwa dia dan rekan-rekannya merasa sangat terbantu dengan ilmu-ilmu yang didapat dari ruang kuliah.

"Sangat membantu sekali ilmu-ilmu yang kami dapat dari dosen-dosen Politeknik Trisila Dharma Tegal, erat kaitannya dengan keseharian kerja kami sebagai perangkat desa seperti dalam hal pengelolaan keuangan desa" terang Romi yang terdaftar sebagai mahasiswa semester 4 Prodi 3 Akuntansi tersebut.

Politeknik Trisila Dharma Tegal memang salah satu perguruan tinggi vokasi yang cukup terkemuka di Kota Tegal yang berkomitmen tinggi untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan para mahasiswanya termasuk para perangkat desa.

Memang selain membuka kelas reguler untuk kebutuhan industri, Politeknik Trisila Dharma Tegal juga membuka kelas khusus untuk perangkat desa.

Dr. (Cand) Prayitno, SE, MM Direktur Politeknik Trisila mengatakan ini bukan sekedar peluang bisnis perguruan tinggi dengan menyasar para peangkat desa tapi memang komitmen kami untuk membantu pemerintah terutama peningkatan sumber daya para perangkat desa, apalagi kesalahan dalam pengelolaan keuangan desa bisa berdampak fatal dan urusannya bisa mengarah kepada sanksi hukum.

"Kami terus akan bekerja sama dengan pihak pemerintah, terutama kecamatan dan desa karena perangkat desa kalau tidak dibekali oleh pengetahuan dan kemampuan yang memadai tentu tidak bisa bekerja dengan baik dan bisa berakibat yang bersangkutan menjadikannya kesalahan di mata hukum", terang Prayitno, MM Sabtu (14/08/2021) di ruang kerjanya.

Semester depan Poltek Trisila Dharma Tegal kembali membuka kelas perangkat desa, dan kali ini mayoritas mahasiswanya dari jajaran perangkat desa Kecamatan Brebes.

Ketika dikonfirmasi ke otoritas kecamatan Brebes, Camat Brebes H. Asip Fauzan, SH, S.IP membenarkan bahwa mengulang program peningkatan keahlian dan kemampuan sumber daya perangkat desa ketika dirinya menjabat sebagai Camat Kecamatan Kersana kembali program tersebut akan diterapkan pada para perangkat desa di bawah jajarannya.