A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:100508 Library:100236

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 203

Backtrace:

File: /home/u818160226/public_html/application/controllers/Berita.php
Line: 9
Function: __construct

File: /home/u818160226/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Politeknik Trisila Dharma Tegal Diminta Pandangannya Dalam Pembentukan Desa Wisata Mangrove Kajongan Muarareja Tegal

Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : husni

Politeknik Trisila Dharma Tegal Diminta Pandangannya Dalam Pembentukan Desa Wisata Mangrove Kajongan Muarareja Tegal

Pembangunan di bidang kepariwisataan adalah sangat penting karena merupakan salah satu program pemerintah  dalam rangka menumbuhkan masyarakat sadar wisata dan meningkatkan perekonomian.

Seperti halnya pembentukan desa wisata sebagai wujud memajukan perekonomian desa yang bisa menjadi salah satu alat untuk memberikan kemakmuran bagi warganya.

Desa di pesisir pantai utara adalah desa yang rawan abrasi sehingga perlu dilakukan pengelolaan lingkungan yang baik agar air laut tidak naik dan menggerus daratan.

Seperti halnya pada Dusun Kajongan Kelurahan Muarareja telah dilkakukan pengelolaan lingkungan untuk menahan abrasi, dengan cara menanam pohon mangrove.

Hutan mangrove yang tumbuh menjadi nilai estetika sendiri dan berpotensi besar menjadi kawasan wisata.

Pada hari ini kamis, 21 oktober 2021 Direktur  Politeknik Trisila Dharma Tegal mendatangi undangan  rapat koordinasi  persiapan  FGD pengembangan  Desa Wisata Kajongan Muarareja.

Disamping itu  juga terdapat  beberapa tamu undangan  lainnya  seperti Bapedda kota Tegal, Disnakerin Kota Tegal, Pura Wisata, Diaspora Kota Tegal, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Lurah Muarareja, Camat Tegal Barat, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal dan RT/RW Dusun Kajongan.

Dalam kegiatan tersebut di bahas masalah program Desa Wisata Kajongan  akan menjadi  desa wisata dibawah naungan  dinas kota Tegal yang diharapkan mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di pesisir Kota Tegal.

Dalam program tersebut juga akan dilakukan pemberdayaan  masyarakat, sehingga desa wisata ini bisa menjadi alat untuk memakmurkan warga sekitar  dan membantu  perekonomian serta  bisa menjadi  contoh  bagi tempat  wisata lainnya.

(UPT-SI)