•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 03 April 2017 - 10:23:32 WIB
Baru 28 Persen Penduduk Indonesia Berstatus Mahasiswa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 10393 kali

Baru 28 Persen Penduduk Indonesia Berstatus Mahasiswa

Hingga tahun 2016 lalu, tercacat 28,20 persen atau sekitar 7.600 000 penduduk Indonesia yang berstatus mahasiswa. Jumlah masih jauh dari jumlah total penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta jiwa.

“28, persen itu masih jauh dari ideal jika dilihat dari jumlah penduduk Indonesia saat ini,” ujar Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah Prof DYF  Sugiharto M Pd, saat menjadi pembicara dalam peresmian auditorium UPS Tegal, kemarin.

Menurutnya, angka 28,20 persen ditargetkan naik menjadi 29.39 di tahun 2017 ini. Dan menjadi 32,6 persen di tahun 2020 mendatang.

“Target tersebut dirasa tidak terlalu muluk sehingga sangat mungkin akan tercapai,” katanya

Pada kesempatan tersebut, Prof DYD Sugiharto, MPd mengatakan, partisipasi masyarakat sangat diharapkan pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya dalam pendidikan. Untuk itu, Prof DYP Sugiharto mengucapkan banyak terima kasih kepada yayasan pendidikan Pancasakti Tegal.

“atas nama pemerintah saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi yayasan pendidikan pancasakti Tegal ikut membangun pendidikan di Negara yang kita cintai ini,” tambahnya.

Prof DYP Sugiharto M Pd juga meminta yayasan pendidikan pancasakti terus mengembangkan pendidikan. “Atas nama pemerintah kami berharap apa yang dilakukan yayasan Pendidikan pancasakti terus dikembangkan. Dengan demikian apa yang menjadi cita-cita bersama dapat diraih,” tuntas Prof DYP Sugiarto, MPd. (Bapsik)

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)