•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 03 April 2017 - 10:24:12 WIB
Dosen Poltek Trisila Dharma dan UPS Tegal Ikuti Pembinaan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 2686 kali

 

Dosen Poltek Trisila Dharma dan UPS Tegal Ikuti Pembinaan

Guna meningkatkan kualitas dan mutu para pendidiknya, seluruh dosen Politeknik Trisila Dharma Tegal mengikuti kegiataan pembinaan dosen. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peresmian gedung auditorium, perpustakaan, Laboratorium Teknik dan fasilitas penujang lainnya, kemarin.   

Hadir dalam pembinaan dosen tersebut adalah, Koordinator VI Kopertis Jawa Tengah Prof. DYP Sugiharto Mpd, Ketua YPP Tegal Dr H Imawan SH MH, Rektor UPS Tegal Prof Wahyono, M hum, Direktur Poltek Trisila Dharma Dr Tabrani MM dan sejumlah pejabat Forkompinda  Kota-Kab Tegal Brebes

Menurut Prof DYP Sugiharto, dosen adalah roh atau jiwa dalam perguruan tinggi. Artinya, perguruan tinggi akan hidup  dan bernafas tergantung dari pendidiknya dalam hal ini adalah dosennya.

“kalau dalam perguruan tinggi perpustakaan adalah jantungnya, sementara dosen adalah jiwa atau ruhnya,” kata Prof DYP Sugiharto.  

Prof DYP Sugiarto mengatakan, berdasarkan pengamatannya, jumlah dosen yang ada di UPS Tegal masih sesuai dengan rasio yang ditetapkan pemerintah yakni, satu dosen berbanding 30 mahasiswa untuk program Mipa dan satu dosen berbanding 45 untuk program IPS.

“Nah di UPS ini jumlahnya masih di atas rasio yang ditetapkan,” ujar Prof DYP Sugiharto.

Selain itu, menurut Prof DYP Sugiharto, jumlah dosen di UPS tingkat pendidikannya secara bertahap mengalami peningkatan yang cukup baik. Dari data yang ada di kopertis Jawa Tengah, tercacat hanya tinggal satu orang dosen yang masih berpendidikan strata satu. “Ini prestasi yang mengembirakan,” katanya menambahkan.

Terkait peringkat, Prof DYP Sugiharto mengungkapkan, tahun 2016 lalu peringkat UPS Tegal berada di urutan ke 4 dari 249 PTS yang ada di Jawa Tengah. “ Dan UPS Tegal terakreditasi B bersama 23 PTS yang ada di Jawa Tengah. Dan saya berharap di tahun 2017 ini akreditasinya bisa A,” harap Prof DYP Sugiharto.

Prof DYP Sugiharto berharap, perbaikan yang selama ini sudah dilakukan seharusnya terus ditingkatkan. Dengan demikian kualitas pengajaran semakin baik sehingga lulusan UPS juga ikut meningkat. (Bapsik)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)