•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Senin, 03 April 2017 - 10:26:49 WIB
Puluhan Ibu-ibu Ikuti Workshop Jurnalistik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 2244 kali

 

Puluhan Ibu-ibu Ikuti Workshop Jurnalistik

Sedikitnya 30 ibu-ibu yang tergabung dalam Nasyiatul Aisyiyah Kota Tegal mengikuti workshop jurnaslistik tingkat dasar. kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Poltek Trisila Dharma Tegal. Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemimpin Redaksi harian pagi Radar Tegal Faturahman.

Direktur Poltek Trisila Dharma Tegal Dr Tabrani mengatakan, kegiatan workshop jurnalistik yang dilaksanakan lembaganya bekerja sama dengan Aisyiyah Kota Tegal adalah salah satu bagian dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. "Ini wujud dan komitmen Poltek Trisila Dhrama Tegal mengabdi pada masyarakat," kata Tabrani di sela-sela acara kemarin.

Menurutnya, saat ini kemampuan orang dalam menyampaikan suatu persoalan baik persoalan lingkungan, sosial, ekonomi dan lain sebagainya pada dasarnya sudah bisa. Hanya saja, dalam menyampaikan suatu persoalan tidak bisa disebut sebagai produk dari jurnalistik.

"Dengan kemajuan teknologi pada dasarnya semua orang bisa menulis, cuma hasil tuisan itu belum bisa disebut sebagai karya jurnalistik. Karena belum memenuhi unsur-unsur atau kaidah jurnalistik," ujar Tabrani.

Melihat kondisi demikian, lanjut Tabrani, lembaga yang dipimpinnya memiliki inisiatif bagaimana membantu agar masyarakat khususnya ibu-ibu mampu menulis dan tulisannya sesuai dengan kaidah jurnalistik.

 "Inilah titik  tekannya. Semua orang bisa nulis, tapi bagaimana tulisannya sesuai azas jurnalistik sehingga layak di baca khalayak umum," tambahnya.

Disinggung soal peserta yang semuanya ibu-ibu, pria yang juga berprofesi sebagai petani rumput laut ini mengaku sangat bangga. Pasalnya, di tengah kesibukan mengurus rumah-rumah tangga ternyata ibu-ibu yang tergabung dalam Aisyiyah Kota Tegal ini memiliki hasrat kuat untuk belajar jurlaistik.

"Ini luar biasa, saya secara pribadi sangat kagum dengan semangat para ibu-ibu ini,' katanya menegaskan.

Sementara itu, Ketua PD Aisyiyah Kota Tegal Dewi Umaroh S Psi mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. "Kami atas nama organisasi senang dengan kerja sama ini," katanya.

Dewi berharap, kerja sama antara organisasi yang dipimpinnya dengan Poltek Trisila Dharma tidak hanya sebatas pelaksnaan workshop jurnalistik saja melainkan ada tindak lanjut kerja yang lainnya.

“kami berharap ada kerja sama lain seperti pemberdayaan atau pelatihan wirausaha untuk ibu-ibu. Jadi jangan setelah ini selesai, ya ada tindak lanjut lagi,” katanya. (Humas)

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)