•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Selasa, 23 Mei 2017 - 10:29:49 WIB
Inti Isro Mi?roj Adalah Perintah Sholat
Diposting oleh : Herman Budiyanto
Kategori: Berita - Dibaca: 467 kali

Peringatan isro mi’roj yang selama ini dilaksanakan ummat Islam pada dasarnya adalah perintah Alloh kepada ummat Nabi Muhammad SAW agar menjalankan sholat lima waktu yang sebelumnya telah melaui proses yang cukup panjang.

Demikian di sampaikan HM Abduh Hisyam saat memberikan tausyiah pelaksanaan hari besar Islam (PHBI) yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Trisila Dharma Tegal, belum lama ini.

Menurutnya, munculnya perintah sholat yang saat ini kita laksanakan sebelumnya belum ada pada ummat Nabi Muhammad. Setelah Nabi Muhammad melakukan Isro mi’roj maka perintah sholat wajib dilaksanakan oleh Islam yakni 5 waktu dalam satu hari.

“Sholat lima waktu itu antara lain, Dhuhur, Ashar, Magrib, Isya, dan Subuh,” jelas Hisyam.

Hisyam mengatakan, perintah Sholat adalah perintah langsung yang diberikan Alloh kepada Nabi Muhammad. Perintah ini jelas berbeda dengan perintah ibadah lainnya seperti puasa atau lainnya. “Sholat adalah ibadah yang istimewa karena Alloh yang langsung memerintahnya, kalau ibadah lainnya biasanya melalui malaikat,” tambah Hisyam.

Untuk itu, tambahnya, Ibadah sholat menjadi pertanggunggjawaban yang pertama saat manusia di tanya oleh malaikat Alloh untuk dimintai keterangan selama hidup di dunia.

“Di aherat nanti, sholat adalah yang pertama dimintai pertanggungjawaban. Ibadah lainnya ya setelahnya. Untuk itu, jangan sekali-kali tinggalkan sholat. Karena sholat juga sebagai tiang agama,” tandas HM Abduh Hisyam. (Bapsik)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)