•  
  • Selamat Datang Di Website Politeknik Trisila Dharma Tegal
Rabu, 19 Juli 2017 - 11:01:57 WIB
75 Mahasiswa Poltek Trisila Ikuti Program KKL Ke Jogyakarta
Diposting oleh : Herman Budiyanto
Kategori: Berita - Dibaca: 279 kali

75 Mahasiswa Poltek Trisila Ikuti Program KKL Ke Jogyakarta

Sebanyak 75 Mahasiswa Politeknik Trisila Dharma Tegal mengikuti program kuliah Kerja lapangan (KKL) ke daerah istimewa Jogyakarta 12 sampai 13 Juli 2017. Tujuan pada KKL tersebut adalah PT Mirota KSM, PT Gama Techno, PT dagadu, dan kampung batik giriloyo.

Dalam KKL tersebut para mahasiswa nantinya akan melihat secara langsung bagaimana perusahaan mengelola dari bahan baku menjadi produk yang siap dipasarkan. Selain itu, para mahasiswa juga nantinya akan mengetahui bagaimana jajaran manajemen mengelola perusahaan dari awal berdiri hingga menjadi perusahaan yang besar.

Direktur Poltek Trisila Dharma Tegal Dr H Tabrani MM mengatakan, program KKL adalah wajib bagi seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa yang akan mengikuti program tugas akhir. Pasalnya, dalam KKL para mahasiswa nantinya akan mengetahui proses-proses yang ada dalam perusahaan.


"KKL ini sifatnya wajib. Dalam KKL nantinya mahasiswa bisa membandingkan teori-teori yang selama ini dipelajari dengan praktek di lapangan," kata Tabrani saat memberi sambutan pemberangkatan KKL, kemarin.

Menurutnya, alasan  pemilihan Provinsi Jogyakarta adalah karena daerah Jogyakarta memliki beberapa perusahaan besar yang patut menjadi contoh atau rujukan bagi para mahasiswa poltek dalam membangun sebuah usaha. Selain itu, provinsi Jogyakarta sampai saat menjadi satu-satunya daerah yang memiliki riwayat pendidikan yang sangat baik.

"Ada dua sisi kenapa memilih Jogyakarta, yakni sisi pendidikan yang disesuaikan dengan kurikulum dunia kerja," katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur I Bidang Akademik Prayitno SE MM menambahkan, kurikulum lembaganya secara bertahap akan memperbesar porsi praktek daripada teori yang ada, yakni 30 persen teori dan 70 persennya adalah praktek lapangan.

"Model demikian (30 teori dan 70 persen praktek) akan kami laksanakan pada tahun ajaran baru 2017-2018 mendatang," kata Prayitno.

Untuk mendukung program , lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan dosen-dosen praktisi sesuai kebutuhan pasar tenaga kerja. "ada banyak dosen praktisi yang sudah kami miliki. Ke depan jumlahnya akan terus kami tambah," tuntas Prayitno. (Humas)



18 Komentar :

Obat Kolesterol Di Apotik
04 September 2017 - 07:53:33 WIB

Terima kasih informasinya sangat bermanfaat

Disensor Oleh Poltrisdha goo.gl/sFRwW5 | Disensor Oleh Poltrisdha goo.gl/ymCUJs | Disensor Oleh Poltrisdha goo.gl/R53x3H
blazer pria
15 Oktober 2017 - 11:01:22 WIB

sukses selalu,semoga KKL nya sukses
blazer pria
15 Oktober 2017 - 11:05:36 WIB

Salam buat mas Apri yang masih kuliah di Poltek Trisila,semoga sukses selalu fokus dalam belajar jangan main melulu,Disensor Oleh Poltrisdha goo.gl/zeUjrf
reubenrobin.wordpress.com
23 Oktober 2017 - 15:35:02 WIB

What i do not understood is in truth how you are no longer really a lot more well-liked than you may be now.
You're very intelligent. You understand therefore considerably
relating to this matter, made me in my view believe it from numerous various angles.
Its like men and women aren't involved except it is one thing to do with Girl gaga!
Your own stuffs great. At all times take care of it up!
beli foredi
09 November 2017 - 07:00:27 WIB

When some one searches for his necessary thing, so he/she needs to be available that in detail, thus that thing is maintained over here.
tarunaya
15 November 2017 - 00:28:57 WIB

Appreciate this post. Will try it out.
jual pulsa lengkap
17 November 2017 - 16:51:20 WIB

Wah semoga saja dengan ikutnya 75 mahasiswa ini, bisa memberikan dampak yang cukup berarti bagi mereka. Saya harap para mahasiswa/i ini mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan tidak mereka dapatkan di dunia perkuliahan. Semoga sudah dibekali juga ya mereka dengan pengetahuan yang cukup, jadi masyarakat sana bisa puas juga dengan kerja mereka hehe
dog food advisor
28 Desember 2017 - 13:48:38 WIB

Thanks for the marvelous posting! I really enjoyed
reading it, you could be a great author.I will be sure to bookmark your blog and may come back in the future.

I want to encourage you to definitely continue your great job,
have a nice morning!
<< First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)